Home Politik

Innalillahi.. Atlet Pencak Silat Sumbar Zhafirah Zahrim Febrina yang Jadi Korban Marapi Meninggal Dunia

by suarahati.id - 17 Desember 2023, 22:20 WIB 37 times read

SUARAHATI.ID - Kabar duka kembali menyelimuti tanah air. Zhafirah Zahrim Febrina atau yang akrab disapa Ife, salah seorang dari dua korban erupsi Gunung Marapi yang dirawat di RSUP Dr M Djamil, menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, (17/12) sore.

Kabar berpulangnya mahasiswi Politeknik Negeri Padang (PNP) yang juga atlet pencak silat ini langsung menyebar di berbagai grup WhatsApp dan media sosial lainnya.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang Dr. dr. Dovy Djanas Sp.OG KFM, MARS, mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Zafira, di ruang ICU Tulip telah menjalani perawatan sejak dua Minggu terakhir di RSUP Djamil.

Beberapa waktu terakhir terjadi pasang surut kondisi pasien sehingga menjalani perawatan intensif di ruang ICU, almarhumah meninggal Minggu (17/12) sekitar pukul 17.50 WIB.

“Kita berdoa kepada Allah semoga almarhumah diterima segala amal ibadah dan diampuni segala kesalahan, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” katanya, Minggu (17/12).

RSUP Djamil telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan perawatan kepada Zafira. Penyelenggaraan jenazah sepenuhnya dilakukan pihak RSUP Djamil mulai dari proses mandikan, mengafani dan memfasilasi pengantaran jenazah hingga dikuburkan.

Dari Bandung, Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia Komda Jawa Barat melalui sesepuh SMI Djamalis Djamin menyebutkan, almarhumah merupakan salah satu atlet terbaik Pencak Silat Indonesia yang diharapkan akan menjadi atlet nasional dibidang pencak silat, dan harapan dunia.

"Sebagai sesepuh Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Jawa Barat, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Ife," ujar mantan kemwil SMI Kota Bandung Raya yang juga merupakan sesepuh SMI Jawa Barat, Djamalis dengan suara terbata-bata. ***

Politik


Share :

Trending Topik