Home Politik

Peringatan Hari Batik Nasional 2023, Ini Ungkapan Nevi Zuairina

by suarahati.id - 04 Oktober 2023, 08:46 WIB 312 times read

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, menyikapi dan memperngati Hari Batik Nasional, setiap 2 Oktober, memberikan berbagai pandangan-pandangan dari berbagai sudut pandangnya sebagai tokoh Sumatera Barat yang aktif di berbagai kegiatan dan organisasi.

Hj Nevi Zuarina pada peringatan tersenut mengungkap tentang hadirnya kembali Hari Batik menjadi momen yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Batik, seni tradisional yang telah diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh UNESCO, menjadi pusat perhatian dalam perayaan tahun ini.

Hj. Nevi Zuairina, yang telah lama mendukung pelestarian dan pengembangan batik di Indonesia, mengungkapkan betapa berharganya warisan budaya ini. Beliau berkata,

“Batik bukan hanya kain, tetapi juga cerminan dari sejarah, keindahan, dan kekayaan budaya Indonesia. Ini adalah warisan yang harus kita jaga dengan sungguh-sungguh.”ujar Hj Nevi Zuairina, Senin 2/10-2023.

Pada peringatan Hari Batik Nasional tahun 2023 ini, berbagai acara dan kegiatan digelar di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya batik sebagai warisan budaya yang tak tergantikan.

“Perayaan ini bukan hanya untuk memakai batik, tetapi juga untuk memahami makna dan nilai yang terkandung di dalamnya,” tambah Hj. Nevi Zuairina.

Selama beberapa tahun terakhir, pemerintah Indonesia telah berupaya keras untuk mempromosikan batik di kancah internasional, dengan upaya seperti menghadirkan batik dalam berbagai forum internasional, termasuk pertemuan diplomatik. Itu kata Hj Nevi adalah langkah yang sangat positif dalam melestarikan dan menghormati warisan budaya Indonesia.

Ketika ditanya mengenai langkah-langkah yang dapat diambil untuk menjaga dan mengembangkan industri batik di Indonesia,

“Pemerintah harus terus mendukung para perajin batik dalam menjaga kualitas dan keaslian karya mereka. Kami juga perlu mendorong generasi muda untuk mencintai dan melestarikan batik sebagai bagian dari identitas budaya kita.”ungkap Hj Nevi Zuairina.

Hari Batik Nasional kata Hj Nevi bukan hanya peringatan, tetapi juga momentum untuk mengenang dan menghormati warisan budaya Indonesia yang begitu berharga.

Dalam suasana peringatan tahun ini, Anggota DPR RI PKS dari Dapil Sumbar II itu mengajak anak bangsa bersama-sama merayakan dan memahami pentingnya batik sebagai bagian yang tak terpisahkan dari identitas bangsa Indonesia.

Sumber : Tribunsumbar

Politik


Share :

Trending Topik