Home Politik

Rapatkan Barisan! DPC Partai Hanura Sawahlunto dan Sijunjung Siap Menangkan Hanura di Sumbar

by suarahati.id - 08 November 2023, 08:32 WIB 41 times read

SIJUNJUNG, SUARAHATI.ID - Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Barat (Sumbar), Febby Dt. Bangso mengapresiasi DPC Hanura Kota Sawahlunto dan DPC Hanura Kabupaten Sijunjung yang telah berjuang hingga ditetapkan oleh KPU sebagai daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Febby Dt. Bangso ketika menyambangi kedua DPC tersebut, Selasa (7/11/2023) dalam agenda road show dan pemantapan pemenangan partai Hanura. Kunjungan dilakukan ke DPC Kota Sawahlunto, yakni Selasa (07/11) siang.

"Kami pengurus DPD mengucapkan terima kasih dan apresiasi, sekaligus mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang telah ditetapkan sebagai DCT oleh KPU," sebutnya.

Kendati hanya bertarung pada satu daerah pemilihan (dapil) dari tiga dapil yang ada di Kota Sawahlunto, Febby optimis partai Hanura berhasil mengamankan satu kursi DPRD pada pemilu 2024.

"Apapun kondisinya, itulah yang harus kita lalui. Mari kita berjuang bersama-sama agar partai Hanura mendapatkan satu kursi di DPRD Sawahlunto," ujarnya.

Usai menyambangi DPC Hanura Sawahluto, rombongan Hanura Sumbar melaksanakan pertemuan dengan DPC Kabupaten Sijunjung. Pertemuan itu digelar di wahana Telabang Sakti yang berada di Kamang Baru.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPD Febby Dt. Bangso kembali mengutarakan optimismenya. Menurutnya, dibawah pimpinan Ketua DPC Hanura Sijunjung, Sarikal, partai Hanura bakal meraih hasil positif pada Pemilu 2024 mendatang.

"Dibawah Ketua DPC Bapak Sarikal yang sudah berpengalaman di DPRD Kabupaten Sijunjung dua periode dan caleg-caleg nya juga berpengalaman serta dilengkapi dengan caleg muda potensial, saya yakin partai Hanura di Sijunjung bakal berhasil mendapatkan kursi," sebutnya.

Di depan kader Hanura Sijunjung, Febby Dt. Bangso mengungkapkan, bahwa dirinya baru 35 hari menjabat sebagai Ketua DPD Hanura Sumbar. Kendati demikian, dirinya optimis Hanura Sumbar bisa meraih hasil positif pada pemilu 2024. Dan mengajak, pengurus DPC, kader dan caleg Hanura untuk bersama-sama memenangkan partai orange tersebut.

"Mari kita rapatkan barisan untuk memenangkan partai Hanura di Sumatera Barat," pungkasnya.

Semantara itu, Ketua DPC Hanura Sijunjung, Sarikal menyampaikan bahwa DPC Hanura Sijunjung siap bekerja sama untuk memberikan kemenangan partai Hanura Sumbar, khususnya di Kabupaten Sijunjung.

Ia mengungkapkan, di Kabupaten Sijunjung partai Hanura ikut bertarung pada pemilu 2024 dalam rangka memperebutkan kursi DPRD. Dari tiga dapil yang ada di Sijunjung, partai Hanura tercatat di dua dapil, yakni dapil Sijunjung 1 dan dapil Sijunjung 2.

"Insya Allah, menurut analisa politik saya dan analisa kawan-kawan, kami yakin dan percaya partai Hanura Sijunjung akan mendapat kursi di dua dapil ini. Kita targetkan minimal 2 kursi, 1 kursi per dapil," katanya.

Mantan anggota DPRD Sijunjung itu berharap dukungan kepada pengurus DPD Hanura Sumbar. Selain itu, ia juga meminta agar caleg DPR RI dari partai Hanura menjalin kolaborasi dengan caleg-caleg di daerah.

"Kita siap bekerja sama untuk memenangkan partai Hanura di Sumatera Barat," tuturnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Bappilu Hanura Sumbar, Ferizal Ridwan, Ketua Lasmura Sumbar, Ade Surya Darma Dt. Pangulu Kayo dan sejumlah caleg Hanura, pengurus Srikandi dan sejumlah caleg Hanura. ***

Politik


Share :

Trending Topik