Home Politik

Jaga Suara! BSC Hanura se-Sumatera Barat Gelar Konsolidasi

by suarahati.id - 31 Januari 2024, 18:29 WIB 137 times read

SUARAHATI.ID - Kegiatan Konsolidasi Badan Saksi Cabang (BSC) Hanura se-Sumateta Barat dibuka oleh Ketua DPD Hanura Sumbar, H Febby Dt Bangso di Hotel Rangkayo Basa, Rabu 31 Januari 2024

Ketua Direktorat Logistik dan Infrastruktur TPD Ganjar-Mahfud Sumatera Barat David Melko menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan konsolidas ini juga sekaligus TOT untuk Badan Saksi Cabang se-Sumatera Barat.

"Badan Saksi Cabang ini juga akan dibantu kordinator data di dapil Kabupaten/Kota. Kegiatan ini juga untuk melatih semua kader Hanura di BSC dalam menggunakan aplikasi MATA NURANI, yakni sistem pelaporan data perolehan suara di TPS dan lampiran photo C1 sebagai alat bukti partai menghadapi kecurangan dan sengketa pemilu," sebutnya.

Senada dengan itu, Ketua TPD Gajar-Mahfud Sumbar yang juga merupakan Ketua DPD Hanura Sumbar, Febby Dt Bangso dalam kesempatan ini menekankan pentingnya kader Hanura untuk menjaga suara.

"Ingat, satu suara sangat berharga untuk menentukan kemenangan," tegasnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut TOT Badan Saksi Daerah Hanura se-Indonesia beberapa waktu lalu di Jakarta yang di Buka oleh Ketua Umum Hanura Dr Osman Sapta Dt Bandaro Sutan Nan Kayo didampingi Ketua Badan Saksi Nasional, Beni Ramdani yang saat ini juga menjabat Ketua Badan Saksi Nasional.

Sementara, narasumber dari Bawaslu Alni mengapresiasi kegiatan TOT Badan Saksi Cabang Hanura se-Sumatera Barat ini.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta TOT bisa faham apa yang boleh dilakukan dan apa yg tidak di perbolehkan oleh Aturan dan Undang-Undang Pemilu," beber Alni. ***

Politik


Share :

Trending Topik