Home Politik

Optimistis Hanura Payakumbuh dan Limapuluh Kota Berkobar, Siap All Out di Pemilu 2024

by suarahati.id - 06 November 2023, 23:24 WIB 579 times read

LIMAPULUH KOTA, SUARAHATI.ID - Optimistis terlihat berkobar dari DPC Hanura Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Ketua DPC itu lantang mengatakan akan all out untuk perjuangan dan pencapaian target partai. Apalagi dengan ketua DPD Hanura Febby Dt Bangso.

Menimpali itu, Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Barat Febby Dt. Bangso meminta agar DPC Kota Payakumbuh dan DPC Kabupaten Limapuluh Kota saling bahu-membahu untuk mencapai target dan harapan itu.

Hal itu disampaikan Febby Dt. Bangso ketika melaksanakan pertemuan dengan pengurus DPC Kota Payakumbuh dan DPC Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (6/11/2023) di sekretariat DPC Partai Hanura Limapuluh Kota, di Tanjung Pati. Pertemuan itu dalam rangka road show yang digelar DPD Hanura Sumbar ke 19 kabupaten/kota di Sumbar.

"Saat ini Hanura Provinsi Sumatera Barat menghadapi tantangan yang sangat serius, banyak hal yang harus kita benahi. Untuk itu, saya mengajak DPC Payakumbuh dan Limapuluh Kota untuk saling bahu-membahu agar sukses pada Pemilu 2024 mendatang," sebut Febby Dt. Bangso didepan pengurus, kader dan caleg Partai Hanura di kedua daerah kakak beradik ini.

Ia juga mengungkapkan, bahwa pada pesta demokrasi pemilu serentak yang dihelat 14 Februari 2024, pekerjan berat tengah menanti pengurus, kader dan caleg Partai Hanura di Luak Limopuluah (Payakumbuh dan Limapuluh Kota). Bagaimana tidak katanya, kedua daerah itu punya target yang tidak gampang.

"Untuk Kabupaten Limapuluh Kota kita berharap, kalau pun tidak bisa menambah jumlah kursi di DPRD minimal mempertahankan jumlah kursi yang ada, yakni empat. Sementara untuk Kota Payakumbuh harus dapat kursi, karena saat ini kondisinya Partai Hanura tidak ada kursi di DPRD Kota Payakumbuh," ungkapnya.

"Nah, ini bukan pekerjaan yang gampang. Untuk itu, pesan saya kepada pengurus, kader dan caleg mari kita berjuang," tambahnya.

Kendati berat, Febby Dt. Bangso optimis bahwa kedua daerah tersebut mampu mewujudkan target tersebut. Selain itu, dirinya juga berharap agar seluruh pengurus DPC se Sumbar untuk melaksanakan road show ke PAC di daerah masing-masing.

"Kegiatan road show ini kita laksanakan untuk memastikan dan melihat langsung bagaimana kondisi DPC. Dan saya juga mengajak agar pengurus DPC untuk melaksanakan road show serupa ke PAC PAC, karena kader di tingkat kecamatan itu juga butuh disapa, didatangi dan dipimpin," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, Basril Latif menyambut baik kegiatan road show DPD Partai Hanura Sumbar. Menurut mantan anggota DPRD Payakumbuh periode 2014-2019 itu, kegiatan road show yang dilaksanakan DPD bakal menambah semangat caleg-caleg di daerah.

"Kami bahagiah dan bangga sekali dengan kunjungan pengurus DPD Partai Hanura Sumbar, apalagi langsung dipimpin ketua bapak Febby Dt. Bangso. Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, Partai Hanura di Payakumbuh dan Limapuluh Kota akan diterima di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Dirinya menyebut, bahwa pada Pileg 2024 Hanura Payakumbuh menargetkan sebanyak dua kursi pada DPRD setempat.

"Semoga target-target kita bisa tercapai. Kita di Payakumbuh menarget dua kursi di DPRD," pungkasnya. ***

Politik


Share :

Trending Topik