Home Politik

Thayyibal Syafiq Memberikan Edukasi Lewat Dunia Digital

by suarahati.id - 04 Oktober 2023, 08:44 WIB 157 times read

Thayyibal Syafiq, siswa SMP Perguruan Islam Ar Risalah Padang bersyukur atas apresiasi yang diberikan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah kepadanya.

Thayyibal Syafiq di usia remaja menerima Penghargaan Tokoh Anak Inspiratif Dari Gubernur Sumatera Barat disela sela Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Sumatera Barat Ke-78, Minggu 01 Oktober 2023. Penghargaan Tokoh Anak Inspiratif itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, didampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi.

Thayyibal Syafiq menyampaikan, syukur dan terima kasih atas apresiasi pemerintah provinsi dan media yang telah beri penghargaan sebagai Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat 2023, bertepatan dengan Hari Jadi Sumbar Ke-78 Tahun.

“Alhamdulillah diusia sekarang ini Syafiq diamanahkan menjadi Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat, Bangga dan Haru rasanya mendapatkan Penghargaan Ini. Penghargaan sebagai tokoh anak inspiratif, ini Syafiq jadikan sebagai motivasi untuk terus mensuarakan hak-hak anak di sumbar, mengkampanyekan bahanya pergaulan bebas dan juga terus semangat memberikan konten konten sejarah yang bertujuan untuk memberikan edukasi generasi muda di Sumatera Barat,” ujarnya.

Thayyibal Syafiq Remaja kelahiran 2008 ini banyak aksi dilakukan nya untuk memberantas perundungan dan pergaulan bebas di Sumatera Barat, ia juga aktif di media sosial melalui konten-konten edukasi dan sejarah yang mampu memberikan inspirasi kepada generasi muda di Sumatera Barat dengan membuat konten sahabat edukasi di akun instagram milik pribadi nya sendiri (@udasyafiq.official). Berisi pembahasan tentang sejarah dan pengetahuan yang dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda dizaman digitalis ini.

Syafiq, begitu ia akrab disapa, mendapat penghargaan berkat aksi-aksi yang diberikannya melalui dunia nyata maupun dunia digital. Ia pun dikenal sebagai aktivis cilik di Kota Padang dimana tergabung pada Forum Anak Kota Padang, Green Generation Sumatera Barat, Forum Anak Kecamatan Koto Tangah, hingga organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang.

“Syafiq mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan keluarga kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Media yang telah memberikan penghargaan kepada Syafiq sebagai Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat, Penghargaan ini Syafiq dedikasikan untuk semua pihak yang telah mendukung program pemenuhan hak dan perlindungan anak di Sumatera Barat,” ungkapnya.

Sumber : Tribunsumbar

Politik


Share :

Trending Topik