Home Politik

Sinde Puspita, Pulang Kampuang untuk Menata Pendidikan di Sumbar

by suarahati.id - 04 Desember 2023, 18:34 WIB 350 times read

PADANG, SUARAHATI.ID - Puspita, S.Psi MM PhD, wanita asal Pesisir Selatan ini merupakan Caleg DPR RI dari partai Perindo. Wanita yang menyelesaikan PhD di negeri Jiran Malaysia ini melihat bahwa pendidikan di Sumbar mulai menurun secara kualitas. Bukan karena generasi muda yang lemah, tapi pola pendidikan, pola asuh dan sistem pengajaran yang membuat pendidikan tersebut menurun.

Untuk itu, wanita yang akrab dipanggil uni Sinde ini bertekad untuk kembali meningkatkan pendidikan Sumbar dengan titik berat pendidikan.

"Pendidikan adalah cermin sebuah kemajuan dan peradaban. Karena itu saya melalui partai Perindo ingin menata pendidikan melalui legislatif," kata Uni Sinde.

Dengan majunya uni Sinde dari Dapil 1 Sumbar dengan nomor urut 6 ini, Sumbar khususnya memiliki harapan untuk lebih maju terutama dalam bidang pendidikan.

Penganggaran pendidikan yang transparan tepat sasaran, meningkatkan mutu sekolah, guru dan pembelajaran di rumah oleh keluarga menjadi sebuah keharusan.

Selain pendidikan, kesejahteraan sosial dan peningkatan ekonomi masyarakat menengah bawah juga menjadi perhatian uni Sinde ini.

"Saya mendapat masukan dari mas Aiman Witjaksono. Kami berdiskusi panjang untuk semua kebutuhan masyarakat," lanjutnya.

Untuk capres sendiri, Uni Sinde dan Perindo telah berkomitmen untuk memengkan Ganjar Mahfud. Karena itu Perindo memberi dukungan penuh terhadap pasangan nomor urut 3 ini.

"Kita berjuang untuk hari ini dan generasi selanjutnya, anak-anak kita, karena itu Ganjar Mahfud adalah pilihan yang sangat tepat," tutup Sinde Puspita. ***

Politik


Share :

Trending Topik