Home Politik

Siap Berikan yang Terbaik, Berikut 10 Program Prioritas H Febby Datuk Bangso untuk Sumbar

by suarahati.id - 13 Januari 2024, 17:59 WIB 29 times read

PADANG, SUARAHATI.ID - Sosok anak muda yang satu ini, H. Febby Datuk Bangso sudah mempersiapkan rencana besar. Ada 10 Program Prioritas yang akan diperjuangkannya jika dirinya diberi amanah oleh warga Kota Padang untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Sumbar.

“Saya akan berikan yang terbaik untuk Padang Kota Tercinta,” kata Datuak Bangso, sapaan akrab H. Febby Datuk Bangso di sela-sela aktivitasnya di Sekretariat DPD Partai Hanura Sumatera Barat, di Padang.

Menurut Ketua DPD Partai Hanura Sumbar tersebut, semua program yang dipersiapkannya, ditujukan untuk pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat Sumbar secara umum, warga Kota Padang, secara khusus lantaran dirinya maju dalam bursa pemilihan legislatif dari Dapil Sumbar I atau daerah pemilihan Kota Padang.

Pertama, katanya, Ia akan mendirikan Rumah Aspirasi. Tujuannya untuk menjadi tempat berhimpunnya warga kota dalam menyalurkan aspirasi terkait persoalan yang dihadapinya, sehingga bisa dibawa dan diperjuangan untuk pembangunan Sumatera Barat, khususnya Kota Padang.

Kedua, Peningkatan Iman dan Taqwa. Hakikatnya, kata Datuak Febby, memberikan penguatan, pengembangan, dan peningkatan sarana prasarana rumah ibadah, rumah tahfiz dan memberikan bantuan untuk guru mengaji/garin dan lainnya.

Ketiga, dirinya akan memperjuangkan dan menyelesaikan persoalan drainase, pengendalian banjir dan sejenisnya. Selama ini, persoalan Padang terkait drainase dan pengendalian banjir sangat mengkhawatirkan.

“Satu atau dua jam saja Padang diguyur hujan, langsung banjir. Persoalan ini terus berlarut-larut, malahan semakin hari peluangnya justru terus bertambah, tidak berkurang sama sekali,” ungkapnya.

Keempat, Datuak Bangso akan Mendorong Peningkatan Kesejahteraan Petani dan Nelayan. Selain ASN, Pegawai BUMN/BUMD/Swasta, mata pencaharian terbesar warga Kota Padang adalah petani dan nelayan. Kondisi petani dan nelayan saat ini sangat perlu ditingkatkan dengan memberikan kebijakan yang berpihak kepada mereka.

Ia kemudian memberikan Jaminan Pelayanan Maksimal Disetiap Instansi Pemerintah, hal ini disebabkan masih sering masyarakat mengeluhkan standar pelayanan di instansi pemerintahan, padahal diantara tugas aparatur pemerintahan adalah sebagai pelayan masyarakat.

Ke-enam, Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Ibu Anak sekaligus Mendirikan KPAI. Ia menyebutkan, bangsa yang kuat berasal dari warga yang sehat. Keluarga yang sehat karena terjaminnya kesehatan Ibu dan Anak dengan pelayanan kesehatan yang maksimal dari pemerintah, sekaligus akan mendirikan KPAI di Sumbar.

“Lembaga KPAI atau Komisi Perlindungan Anak Indonesia ini sangat penting, sehingga pelaksanaan perlindungan dan pemenuhan Hak Anak terpenuhi,” kata Febby Datuk Bangso.

Berikutnya, ia akan Mendorong Ekonomi Kerakyatan/UMKM. Memberikan pembinaan terhadap ekonomi kerakyatan dan atau UMKM dalam upaya menggerakkan ekonomi dan kejahteraan masyarakat.

Di sisi lain, tak kalah pentingnya adalah Memberikan Pendidikan Keterampilan, sehingga dapat mendorong generasi muda yang putus sekolah untuk mengikuti pendidikan dan keterampilan, sehingga bisa masuk ke dunia kerja dengan bekal keterampilan yang memadai. Bagi yang tidak memiliki ijazah akan difasilitasi untuk mendapatkan ijazah pendidikan sederajat dengan SMP/SMA.

Kesembilan, Meningkatkan Sarana dan Prasarana Pendidikan Formal. Ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai di sekolah negeri, terutama swasta sangat dibutuhkan sebagai penunjang agar tercapainya proses belajar dan mengajar yang sesuai dengan tuntutan di dunia pendidikan.

“Setelah itu, Menjamin Ketersediaan Ruang Kreativitas Anak Muda,” kata Febby Datuk Bangso sembari menyebutkan, program ini memberikan kesempatan dan dukungan utuh agar anak muda Kota Padang mampu 'memproduksi' kreativitas sedemikian rupa. Menghasil karya-karya kreatif yang mampu menembus lorong waktu dan melintasi ruang tanpa batas. ***

Politik


Share :

Trending Topik